Buka Sosialisasi LAM Kabupaten Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah Harap LAM Dukung Program Pemerintah .

Gemamujamedia.comРPenjabat (PJ) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., di dampingi Sekretaris Daerah SEKDA Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT resmi membuka Sosialisasi Lembaga adat melayu (LAM) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023.

Kegiatan yang dilakukan diruang di Nang Inang, Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi itu dihadiri ketua serta pengurus LAM Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Menghadiri Deklarasi Ikrar Damai Pilkades Serentak 2023

Dalam arahannya PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah berharap kegiatan LAM bisa menjadi pemersatu dimana tugas pokok lembaga adat melayu Kabupaten Muaro Jambi diantaranya memperkenalkan lembaga adat melayu kepada masyarakat dan pemerintah dalam bentuk kerja sama dan memberikan gelar adat kepada tokoh nasional dan tokoh daerah.

Baca Juga :  Hari Lingkungan Hidup Tingkat Muaro Jambi Berpusat di Kecamatan Sei Gelam Kebon IX

“Tugas lembaga adat melayu ini memperkenalkan keberadaannya kepada masyarakat dan pemerintah seperti pemberian gelar, Program lainnya melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga-lembaga,misalnya dengan Kejaksaan, Polri dan pers agar lembaga adat ini dikenal luas oleh masyarakat,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Sekda Muarojambi Jadi Irup Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Selain itu, dirinya juga berharap agar seluruh jajaran pengurus lembaga adat melayu Kabupaten Muaro Jambi dapat bekerja sesuai program yang di susun dengan penuh tanggung jawab dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu.(Haykal Sya’bana)

Komentar