Pj Bupati Muaro Jambi Pantau Pendistribusian Air Bersih pada Warga Kumpeh.

Gemamujamedia.com — PJ Bupati Muaro Jambi Bacyuni Deliansyah bersama Plt Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi Alias, Camat Kumpeh Ulu Sobri memantau pendistribusian air bersih pada warga di kawasan Kumpeh Ulu yang mengalami kekeringan, Sabtu (9/9).

Ada sejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang tahun ini.

Pendistribusian air bersih ini menggunakan mobil tangki yang kesehariannya digunakan untuk memadamkan api saat terjadi Karhutlah. Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi mobil warna oranye itu. Mereka datang menggunakan alat penampung air seperti jerigen, ember, baskom drum, dan alat penampung lainnya.

Baca Juga :  Bachyuni Sampaikan Rincian RAPD 2024.

“Terima kasih banyak pak sudah memberikan kami air bersih,” kata warga.

Sementara itu, PJ Bupati Muaro Jambi Bacyuni Deliansyah menyebut, pendistribusian air bersih di tengah masyarakat ini merupakan kewajiban pemerintah. Katanya pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan, di antaranya kesulitanair bersih.

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Perpanjangan SK dan di lantik kembali. GEMAMUJA Ucapkan selamat dan sukses.

Meski tidak bisa memenuhi kebutuhan hingga kemarau berakhir, setidaknya air yang diberikan ini bisa untuk kebutuhan sehari-hari.

“Memang tidak cukup untuk selamanya, setidaknya bisa membantu mengurangi masalah kekeringan yang dialami warga,” kata Bachyuni.

Pendistribusian air bersih ini dilakukan oleh petugas BPBD Kabupaten Muaro Jambi, dimana kegiatan ini sudah dilakukan sejak kemarin sore.

Baca Juga :  Ayah Sekda Muaro Jambi Tutup Usia, Bachyuni Deliansyah Ucapkan Duka Mendalam.

Menurut Kepala BPBD kabupaten Muaro Jambi, Alias, Pendistribusian hari ini menyasar di Desa Tarikan, Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu.

“Rencana sore ini dilakukan di Sarang Burung Kecamatan Jaluko. Sementara untuk kawasan Mendalo nantinya akan diback-up oleh PDAM,” imbuhnya.(Haykal Sya’bana)

Komentar