Untuk Kursi Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menunggu Arahan DPP PAN,Kata Masnah Busro

Gemamujamedia.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi telah resmi menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara tingkat Kabupaten Muaro Jambi pada Pemilu tahun 2024 ini.Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Muaro Jambi, Partai Amanat Nasional (PAN) Muaro Jambi mampu memboyong lima kursi atau satu kursi disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Dengan perolehan itu, Partai besutan Zulkifli Hasan ini mampu mengamankan kursi ketua Dewan Muaro Jambi. Karena, telah memperoleh jumlah kursi dan suara terbanyak dibandingkan dengan Partai Politik (Parpol) pesaing lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Hadiri Renungan Suci di Makam Pahlawan.

“Pleno tingkat Kabupaten Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan dan hasilnya sudah kami sampaikan ke masing-masing pengurus partai,” kata ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Almuttaqin kepada pewarta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Muaro Jambi Masnah Busro menyampaikan, bahwa dirinya merasa sangat bahagia atas perolehan kursi dan suara para Calon Legislatif (Caleg) PAN di Muaro Jambi.

Baca Juga :  Robinson Sirait Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Pelantikan MPH PGID Kabupaten Muaro Jambi

Lanjut dirinya menyampaikan ini adalah prestasi yang sangat luar biasa sekali bagi saya ketua DPD PAN Muaro Jambi karena sudah mengukir sejarah selama kepemimpinannya bisa mengantarkan Kadernya ke kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029

“Untuk calon pimpinan Dewan, kata dia, dirinya akan mengikuti mekanisme partai, dan semua nama-nama caleg partai PAN yang telah sukses mendapatkan kursi Dewan Muaro Jambi akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi.” Katanya

Baca Juga :  DPRD Gelar Rapat Pandangan Fraksi Ranperda APBD 2022SENGETI

Nanti kita ajukan ke DPW, kemudian DPW mengajukan ke DPP Dan kita menunggu arahan dari DPP mana yang terbaik yang dipilih untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi. (Hykal Sya’bana)

Komentar