Hadiri Peringati Maulid Nabi di Bahar Utara, PJ Bupati Ajak Masyarakat Tiru Sifat Nabi Muhammad.

Gemamujamedia.com- Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 di unit 16 Desa Bahar Mulya,Kecamatan Bahar Utara, Kamis (28/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan jemaah itu berlangsung dengan khidmat. Apalagi mendengar ceramah yang disampaikan oleh KH. Daud Hendi ismail, S.Ag.,M.Pd dari Bekasi.

Baca Juga :  Tekan Angka Inflasi, Pj Bupati Muaro Jambi Panen Raya Cabai.

Sebelum kegiatan dimulai, PJ Bupati Muaro Jambi menyebut jika peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memang wajib dilaksanakan. Dengan memperingati maulid nabi ini, dirinya mengajak untuk menjadikan peringatan Maulid sebagai momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat Islam dan mempererat kembali silaturahmi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan

“Semoga kita semua bisa lebih meneladani akhlak mulia yang selalu diajarkan dan dicontohkan olehNabi Muhammad SAW,” kata Bachyuni.

Menurut dia, akhlak yang baik dari nabi Muhammad tentu harus ditiru, terutama kesabarannya, kasih sayangnya, kemudian toleransinya.

Sementara  KH. Daud Hendi ismail, S.Ag.,M.Pd menyampaikan dalam tausyiah nya sejumlah hal berkaitan dengan kehidupan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang mesti di tauladani oleh umatnya. Semua kebaikan yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad, hendaklah jadi contoh bagi kita (umatnya) , tutur KH. Daud Hendi Ismail.(Haykal Sy’bana)

Komentar