Hadiri Maulid Nabi di Kasang Pudak, Pj Bupati Muaro Jambi Berikan Bantuan Pembangunan Masjid.

Gemamujamedia.com – Pj Bupati Muaro Jambi  Bachyuni Deliansyah hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Babul Hasanah Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu. Kamis (28/9) sore.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Ketua TP PKK Muaro Jambi, Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Kumpeh Ulu Junaidi, sejumlah OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Kumpeh Ulu, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Pimpin Upacara Peringati HUT Kabupaten Muaro Jambi Ke-24

Peringatan maulid nabi kali ini mengangkat tema “Jadikan Tauladan Akhlak Rasulullah SAW sebagai Pedoman, Agar Hidup Menjadi Beradab, Menuju Muaro Jambi Bergerak Mantap”.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Kadis Dinas Pendidikan Muaro Jambi Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 5 Dan 7

“Dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Kembali Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Di Kecamatan Bahar Utara

Acara tersebut berlangsung khidmat dengan penceramah Ustad M Amin Abdullah.

Pada kegiatan tersebut Pj. Bupati juga berikan bantuan untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Babul Hasanah Magi Andrianto. (Hayal Sya’bana)

Komentar