Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Menghadiri Acara Wisuda Akbar Tahfiz Qur’an Jambi Luar Kota

Gemamujamedia.com  – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH menghadiri kegiatan Wisuda Akbar Tahfiz Qur’an se-Kecamatan Jambi Luar Kota ke-2 binaan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Tampak hadir pada kegiatan terdebut Wakil Rektor II UIN Sulthan Thaha Jambi Dr. As’ad Isma, M.Pd sejumlah OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Jambi Luar Kota, serta undangan lain.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu pagi 13 September 2023 di Rumah Tahfizh Qur’an Ponpes Amanah Ummat, RT 14 Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota.

Adapun santri dan santriwati yang mengikut acara wisuda Akbar pada hari ini yaitu dari 13 rumah tahfidz Quran total santri dan santriwati yang ikut yang sudah 150 orang santri dan santriwati. Adapun mulai dari 1 juz, juz 30 dan 1 juz, ada 2 juz, 3 juz, 5 juz, dan istrinya bahkan ada 15 orang 30 juz, Hafiz Al Quran.

Baca Juga :  Hadiri Peringati Maulid Nabi di Bahar Utara, PJ Bupati Ajak Masyarakat Tiru Sifat Nabi Muhammad.

Ustadz Nizomil Khoiri Alhafiz pimpinan RTQ Amanah Ummat mengucapkan “Selamat datang dan berterimakasih kepada Bupati Muaro Jambi, dalam kesibukannya dapat menyempatkan hadir dalam acara wisuda akbar ini. Kedepan semoga acara wisuda akbar ini diadakan tingkat Kabupaten Muaro Jambi, jadi yang di wusuda yakni hafiz Qur’an se-Kabupaten Muaro Jambi, supaya lebih semangat lagi santrinya”, harap pimpinan Pompes Amanah Ummat. 

Disampaikan oleh Ustadz Nizom bahwa “Pondok Pesantren Tahfidz Amanah Umat ini baru berdiri 3 tahun tapi alhamdulillah sudah ada 3 orang alumni dari Pondok Pesantren ini melanjutkan kuliah gratis di berbagai universitas, bahkan ada yang kuliah di luar negeri gratis melalui jalur tahfiz, semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak”, sebut ustadz Nizom.  

Selanjutnya Penjabat Bupati Muaro Jambi menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan para santriwan santriwati yang di wisuda pada hari ini, tentu saja berbagai prestasi yang kalian raih, merupakan hasil jerih payah berkat kesungguhan dan ketekunan kalian, Saya berharap kalian mampu menjadi pemimpin masa depan yang berpedoman kepada Alquran”, sebutnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Pimpin Upacara Peringati HUT Kabupaten Muaro Jambi Ke-24

“Untuk menjadi pelaku pembangunan para santri sudah sepatutnya mempersiapkan diri sejak dini, mengasah potensi intelektual agar menjadi seorang cendekia yang cerdas melatih melatih kepekaan rasa agar memiliki ketajaman spiritual, mengolah daya imajinasi agar dapat berinovasi”.

Baca Juga :  PEMKAB MUARO JAMBI GELAR LOMBA FASHION SHOW RANGKA MEMPERTINGATI HUT RI

Lanjut “Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pendiri Pimpinan dan ketua serta guru-guru pondok pesantren Tahfidz Alquran amanah umat di sungai duren jembatan Jambi luar kota di mana dengan dibangunnya pondok pesantren ini saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan Hafiz dan Hafizah Quran karena hal ini adalah langkah tepat kita semua dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Quran sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qurani”, harap Bachyuni Deliansyah. 

Pada kesempatan itu juga,  Pj. Bupati Bachyuni melakukan penandatanganan prasasti peresmian Rumah Tahfiz Qur’an Amanah Ummat, yang disaksikan oleh tamu yang hadir, ustadz ustazah, para orang tua santri.(Haykal Sya’bana) 

Komentar