Anggota DPRD Dapil Jaluko Muaro Jambi Ikut Menghadiri Acara Swarna Bhumi Keduri Dan Dicelupkan ke Guci Emas

Gemamujamedia.com – Dua Putra Asli Jambi Luar Kota Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dari Fraksi Golkar dan Gerindra Hadiri Acara Swarna Bhumi Keduri Tahun 2023. Acara tersebut digelar di Desa Lubuk Guci Emas Kecamatan Muaro Pijoan Luar Jambi kota. Rabu (02/08/23)

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Gubernur Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Jaluko, Kades Se Kecamatan Jambi luar kota, tokoh masyarakat Muaro Pijoan , dan masih banyak tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Di HUT kabupaten Muaro Jbi ke 24 Sekretaris Dewan Sebar Ribuan undgan dr

Kegiatan diawali dengan menyusuri Sungai Lubuk Guci Emas pada festival Babiduk Bersama di Muaro Pijoan dengan tujuan menelusuri jejak peradaban masa lalu di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari.

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan Bhumi swarna keduri tahun 2023 ini dimulai dari menyusuri sungai Guci Emas, menanam 1500 pohon, menabur 50.000 bibit ikan safir dan makan bersama.

Kedatangan Zulkifli Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra Menyambut Tim Ekspedisi Sungai Batanghari Libido Swarna Bhumi 2023 yang singgah di Kabupaten Jambi, luar kota.

Baca Juga :  Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Apresiasi Kinerja dan Layanan Disdukcapil

Zulkifli tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah menunjuk Kecamatan Jambi di luar kota sebagai tuan rumah acara Babiduk Bersama Di Muaro Pijoan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkuat rasa bangga masyarakat terhadap kawasan Sungai Batanghari untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam mengembangkan dan memanfaatkan warisan budaya dan warisan budaya nasional,” kata Zulkifli.

Baca Juga :  Pj Bupati Muarojambi Berang, Perintahkan Sekda Segera Beri Tindakan Kepada OPD yang Tidak Hadir Saat Paripurna

Selain itu, diharapkan dapat mendorong pemerintah dan masyarakat untuk menginisiasi berbagai program dan kegiatan lanjutan di kawasan Sungai Batanghari.

“Terakhir semoga kedepannya saya bisa terus bekerjasama dengan baik dalam ekspedisi libido Batang Hari bersama Swarnabumi dan program lainnya serta tidak pernah bosan untuk terus mengevaluasi kami,” pungkas Zulkifli (Haykal Sya’bana)

Komentar