Sekda Merasa Kecewa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi Banyak Kepala OPD Tidak Hadir

Gemamujamedia.com – Rapat Paripurna DPRD kabupaten Muaro Jambi mendengarkan jawaban Bupati terhadap fraksi-fraksi Dewan kabupaten Muaro Jambi tentang 2 Ranperda dan Jawaban DPRD Terhadap Pandangan Umum Bupati Tentang 1 Ranperda Inisiatif DPRD Banyak kursi kepala Opd yang kosong Sehingga Sekda Merasa Kecewa. Selasa (07/11/2023) Sore

Rapat Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 Junaidi.SE Didampingi oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan Unsur Anggota DPRD Lainnya.Selain Itu juga Di hadirin oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, Asisten I Pemerintahan, Forkopimda, Beberapa Kepala Opd yang Hadir,Rekan parah Media dan lainnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal Hadiri Rapat Forum Penataan Ruang

Tampak Banyak Kursi Parah Kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi Kosong sehingga Kursi Tersebut Diduduki Oleh Parah Rekan-rekan Parah Wartawan Liputan Rapat Paripurna dan Nampak Juga tidak ada Satupun Parah Camat Yang Hadir.

Hanya beberapa kepala dinas yang hadir, seperti Ridwan dari Dinas Koperindag, Yultasmi dari Dinas PUPR, P Lubis dari Dinas Perikanan, Ardanus dari Dinas Ketahanan Pangan,Sukisno dari staf ahli.Dan Herman dari Sekretaris Pol PP dan Damkar.

“Apa yang kita amati hanya ada 13 ASN yang hadir, termasuk pejabat eselon II,” kata Ari Mahdi, seorang jurnalis yang meliput acara tersebut.

Baca Juga :  Ikatan Mahasiswa Kumpeh gelar Kongres ke III

Kehadiran yang minim dari OPD dan ASN ini mungkin disebabkan oleh absennya Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, yang tidak hadir dalam acara tersebut. Pj Bupati hanya diwakili oleh Sekda Muaro Jambi

“Mungkin karena Pj bupati tidak hadir. Itulah sebabnya mereka tidak hadir, mereka mengikuti contoh dari pimpinan,” tambah Ari.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono Saat Diwawancarai oleh awak media menyatakan kekecewaannya terkait situasi ini, terutama ketika membahas Perda yang berkaitan dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan RT RW.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Muaro Jambi hadiri Pisah sambut Dandim

“Jadi, beberapa OPD yang tidak hadir hari ini akan kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Saya akan mengeluarkan surat teguran kepada mereka yang tidak hadir hari ini.”katanya

Paling tidak, jika mereka sedang menjalani tugas luar atau memiliki tugas lain, mereka dapat memberikan perwakilan kepada individu yang berkompeten. Namun, sangat terlihat bahwa kehadiran mereka minim, hanya ada 13 orang yang hadir, termasuk kepala dinas,” pungkasnya.(Hykal Sya’bana)

Komentar