Kadis Dinas Pendidikan Muaro Jambi Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 5 Dan 7

Gemamujamedia.com РKadis Dinas Pendidikan Muaro Jambi Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 5 Dan 7  Dari sebanyak 84 orang guru yang telah menyelesaikan Program pendidikan guru penggerak dari angkatan 5 dan 7 resmi dikukuhkan oleh Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

“Pengukuhan guru yang di laksanakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Pirdaus ,S,Ag.M.M.,yang digelar gedung Aula dinas pendidikan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi ,Jumat (15/9/2023).

“Kadis dinas pendidikan Muaro Jambi menyampaikan,guru penggerak kita harapkan supaya menjadi agen di lingkungan mereka,merupakan salah satunya Program teknologi dalam mardeka belajar untuk menciptakan mejen perubahan setiap para guru selalu meningkatkan kualitas Pendidikan, “kata Kadis.

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Menghadiri Acara Wisuda Akbar Tahfiz Qur'an Jambi Luar Kota

Namun para guru pengerak ini lah,dan saya yakin semua bisa,sehinga harus bisa menjadi seorang Inovator ,dan bersinergi di bidang masing masing juga menjadi guru pemimpin berkualitas ,agar dapat pengerakannya nanti menjadi ejen perubahan,dari diri mereka sendiri dan kualitas dia seluruh guru, “pungkasnya Kadis.

“Ditempat yang sama” Adi,S.H .M.H menjelaskan ,bagian pembina ketenagaan dinas pendidikan Muaro Jambi”hari ini yang sudah di kukuhkan sebanyak 40 orang.

Namun sudah 84 orang selaku guru penggerak dari 45 orang di angkatan 5 dan sebanyak 35 orang di angkatan 7.mereka yang sudah di kukuhkan itu dari jenjang PAUD,SD,Smp,SMA,dan SMK, “sebut Adi.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Penghargaan Dari KPK RI

Kemudian untuk dinas pendidikan Kabupaten Muaro Jambi sendiri adalah di bawah naongan dinas pendidikan itu sendiri, di angkatan 5 sebanyak 20 orang yakni ,dengan rincian 2 PAUD di angkatan 5 ada 2 orang dari PAUD ” yang 6 orang dari jenjang SD dan 12 orang dari jenjang Smp.

Selain itu di sampaikan Adi kepada media ,untuk guru penggerak angkatan 7 terdiri dari 19 orang., terdiri dari bawah naongan dinas pendidikan langsung,dua orang dari jenjang PAUD,TK” 9 orang dari jenjang SD dan 8 orang dari jenjang Smp, “terangnya Adi.

Sementara Adi selaku bagian pembina ketenagaan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi”kepada guru penggerak yang sudah di kukuhkan oleh Kepala dinas pendidikan Muaro Jambi,dapat berkolaborasi dengan dinas pendidikan dan dapat menjadi perpanjangan tangan untuk dinas pendidikan, “terangnya.

Baca Juga :  Sidak ke Puskesmas Kebun IX, PJ Bupati Muaro Jambi Kecewa Kapus Absen .

“Salah satunya Program Program pendidikan yang nanti nya belum mencapai vaket sasaran dan mereka ini lah yang akan mendampingi,oleh karena pergeseran para dikma yang hari ini tidak semata mata bicara pembinaan atau ketenagaan tapi sudah kepada ¬†pendampingan, “ujarnya.

Lanjutnya ,dalam artian “segala sesuatunya kita siap turun kelapangan,lnsyaallah dengan tujuan tersebut hasil relasi dinas pendidikan dapat kita sama sama wujutkan, “tutupnya Adi.(Haykal Sya’bana)

Komentar