Pemkab Muaro Jambi Kembali Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Di Kecamatan Bahar Utara

Gemamujamedia.com– Pemerintah kabupaten kabupaten Muaro jambi kembali menyalurkan bantuan sosial ke warga masyarakat kecamatan Bahar Utara unit 16. Penyerahan bansos dalam bentuk paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan pada warga terdampak di Kecamatan Bahar Utara desa Bahar mulya, Selasa (12/09/2023).

Pembagian sembako melalui Dinas Sosial (Dinsos) ini diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu,keluarga kemiskinan ekstrem,anak stunting dan resiko anak stunting.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Mengapresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Karena Mempertahankan Predikat WTP Kedelapan Kali

Sekitar 1.000 paket  sembako yang diserahkan langsung secara langsung oleh pj bupati muarojambi di Balai desa Bahar mulia,unit 16 kecamatan Bahar Utara.

Sebelum menyerahkan sembako Pj bupati menjelaskan, penyerahan sembako untuk masyarakatnya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia termasuk negara yang terkena dampak inflasi.

Baca Juga :  Buka Lomba PKK di Jaluko, Faradilla Zahara Harap Meraih Prestasi yang Baik .

“Pemberian bantuan berupa sembako ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat . Meski tidak banyak, kami berharap ini dapat sedikit mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Bahar utara.” Jelasnya.

Baca Juga :  Sekwan DPRD Zakaria Hadiri Musrenbang Kabupaten Muaro Jambi

Dirinya menjelaskan pendistribusian 1.000 sembako yang diserahkan kepada masyarakat Pekon Sinar Jaya dan Pekon Gedung Surian berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Diakhir sambutannya pj bupati menyampaikan “Penyerahan sembako yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat penerima bantuan,”Ungkapnya.(Haykal Sya’bana)

Komentar