Rapat Paripurna Persetujuan dan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi dan Penandatanganan Ranperda

Gemamujamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Tentang Persetujuan dan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Dewan Serta Penandatanganan Berita Acara Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Kabupaten Muaro Jambi. Rapat Dilaksanakan Di Aula Rapat Utama. Senin (23/10/23)

Rapat Dipimpin Langsung Oleh Wakil Ketua I Junaidi didampingi oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan turut dihadiri oleh unsur DPRD kabupaten Muaro Jambi,juga turut di hadirin oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Forkopimda, Kepala Opd Lingkupan Pemkab, Camat dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Menghadiri Deklarasi Ikrar Damai Pilkades Serentak 2023

Pengesahan ini sesuai dengan hasil kesepakatan Dari 8 fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Dalam penyampaian masing-masing fraksi, mereka pada umumnya setuju atas Ranperda tersebut menjadi Perda.

Namun demikian, mereka meminta agar dengan adanya Perda terbaru ini, pendapatan daerah Kabupaten Muaro Jambi meningkat

Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi yang dalam hal ini di sampaikan oleh sekretaris dewan Zakaria menyampaikan paripurna ini beragendakan persetujuan dan pendapat akhir Fraksi – fraksi Dewan serta penandatanganan berita acara Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Bihalal Untuk Mempererat Sinergitas Sesama Anggota DPRD dan Karyawan

Katanya, kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaro Jambi pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 dalam penetapan jadwal Kegiatan Dewan Bulan Oktober tahun 2023.

“Alhamdulillah semua fraksi setuju dengan ranperda ini menjadi Perda,” kata Zakaria

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan, ini merupakan sebagai bagian dari rangkaian pembicaraan tingkat pertama dalam tahapan pembentukan Peraturan Daerah setelah dilaksanakan pembahasan bersama antara pimpinan dan gabungan anggota DPRD serta badan pembentukan Pemda DPRD Kabupaten Muaro Jambi dan tim pembahasan yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi, terhadap Rancangan peraturan daerah Pajak Daerah dan deposit daerah Kabupaten Muaro Jambi yang merupakan usulan dari pemerintah daerah.(Haykal Sya’bana)

Komentar