DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Masa Sidang II

Informasi14 Dilihat

Gemamujamedia.com – Muaro Jambi- Muaro Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Masa Sidang II.Kegiatan Dilaksanakan Di Ruang Rapat Utama DPRD Muaro Jambi. Senin (13/05/2024)

Rapat Langsung Dipimpin oleh Wakil Ketua I Junaidi.SE Didampingi Oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal Dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, Forkopimda, Kepala Opd Lingkupan Perkantoran.Camat,dan Undangan Lainnya.

Dalam Sampaianya Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang Dalam Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Junaidi Mengucapkan selamat kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi yang telah berhasil mendapatkan WTP yang ke 8 secara berturut-turut.dan mendapatkan rekor MURI untuk Kegiatan senandung jolo Musik Tradisional yang di mainkan oleh 1012 siswa-siswi SMP sekabupaten Muaro Jambi.

Lanjut Waka I Junaidi menyampaikan Adapun Permasalahan dari aapiraai masyarakat selama reses ditemukan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan sosial yang masih banyak dikeluhkan dan menjadi aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni, Terima Sertifikat dari Kementerian ATR BPN RI

Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi  dalam rangka Laporan Hasil Reses pada sidang II Anggota DPRD Muaro Jambi  Tahun 2024 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5,

Dalam Laporan Reses Sidang II yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan dari daerah pemilihan 1 s.d. 5 menjelaskan masih banyak permasalahan pelayanan dasar yang dikeluhkan oleh warga Kabupaten Muaro jambi, seperti masalah infrastruktur yakni berupa permasalahan perbaikan jalan, drainase, dan penerangan jalan. Masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga muaro jambi  yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan, baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Muaro Jambi menerima Desain Gerbang Pintu Masuk Tol dan Pintu Keluar Tol Jambi

Dalam sambutan Pj Bupati Bachyuni Deluansyah , sebagai mana hal tersebut diwakili langaung oleh Sekda muaro jambi, Budhi Hartono S.Sos.MT , mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik, untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi  agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Muaro Jambi di masa yang akan datang”, kata Budhi Hartono .

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Urama Paripurna DPRD Muaro Jambi  ini dipimpin oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yulu Setia Bakti , didampingi oleh Wakil Ketua.,  Junaidi SE, A. Haikal S.Ip, serta dihadiri oleh Pj Bupati Bachyuni Delunsyah,Sekda  Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos, MT., Kejari, Kapolres, Serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Muaro Jambj, serta Camat se-Muaro Jambi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hasil Reses pada sidang II Anggota DPRD Muaro Jambi  Tahun 2024 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5 kepada Sekretaris Daerah Budhi Hartono oleh Wakil Ketua I Junaidi dan Foto Bersama.(Hykl)

Komentar