Pj Bupati Muarojambi Buka BIMTEK KHA

Gemamujamedia.com Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH membuka kegiatan BIMTEK Konveksi Hak Anak (KHA) Tahun 2024. Senin (6/05/2024).

Bertempat di Hotel Luminor Kota Jambi, pejabat bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh kepala OPD terkait membuka secara resmi kegiatan Bintek Konveksi Hak Anak (KHA) yang diikuti oleh unsur OPD terkait dalam cakupan pemerintahan kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Arahnya Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH mengatakan”dalam rangka Pemenuhanan Hak Anak dan terwujudnya Pemerintah Kabupaten Layak Anak harus memberikan ruang untuk mereka serta memberikan keselamatan, Kesehatan, kenyamanan, fasilitas dan seterusnya sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

Baca Juga :  Hadiri Peringati Maulid Nabi di Bahar Utara, PJ Bupati Ajak Masyarakat Tiru Sifat Nabi Muhammad.

Untuk itu kita semua, serta Masyarakat/orang tua secara berjenjang harus mampu bertanggung jawab bagaimana kita memberikan hak anak yang baik dan cukup dalam artian luas, hak untuk dia mendapatkan tempatyang layak, keamanan dan kenyamanan dalam dirinya. 

Baca Juga :  Robinson Sirait Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi R.Najmi

Sehubungan dengan hal tersebut banyak instrumen dan indikator yang harus dipenuhi dan dilaksanakan, maka diperlukan keseriusan dari semua kepala OPD dan para Stecholder lainnya, dan salah satu indikator/strateginya diperlukan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah dan Non Pemerintah diperlukan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan masalah anak. 

Ada 4 Prinsip umum yang terkandung dalam Konvensi Hak Anak yaitu non diskriminasi yang terbaik untuk anak, hak hidup, kelangsungan hidup dan perkembangannya yaitu diberikan terhadap pendapat anak yang harus dipenuhi.” Ungkapnya dan dikatakan lagi”Kita yakin dengan Sumber Daya Manusia yang handal dalam menghadapi zaman yang kita berat ini, untuk itu memanaskan bak anak harus diberikan cap yang terbaik dan dengan dilaksanaka kegiatan mi naenjadi acuan hagi SKPD dan sektor lainnya, Dengan pelaksanaan Bimtek Konvensi Hak Anak ini adalah salah satu wujud keseriusan pemerintah Kabupaten dalam rangka menyertakan hak anak.” Acara di tutup dengan foto bersama.(Hykal Sya’bana)

Komentar