Pj Bupati Muarojambi Buka Galeri Dekranasda

Gemamujamedia.com Penjabat Bupati kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH,MH dan Didampingi ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi faradilla Zahara, SH Secara resmi membuka Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi. Senin 6/05/2024

Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi ini merupakan produk dari Dekranasda Muaro Jambi berupa wadah atau tempat promosi Produk UMKM di Kabupaten Muaro Jambi. Hasil dari UMKM ini bisa ditampilkan dan dijual disana.

Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara menyebut, galeri dekranasda ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi UMKM di Kabupaten Muaro Jambi untuk memasarkan produknya.

Baca Juga :  Pejabat Muaro Jambi Sambut Road Show Bus KPK di Pijoan

Diakui Faradilla, saat ini produk UMKM di Kabupaten Muaro Jambi sudah cukup diminati hingga sampai ke tingkat nasional. Namun demikian, banyak pula masyarakat atau konsumen yang tidak bisa membeli produk tersebut karena letaknya berada di beberapa kecamatan dan jaraknya lumayan jauh sehingga menyulitkan masyarakat untuk memiliki produk tersebut.

“Nah pokoknya terpisah-pisah sehingga saya berpikir bagaimana supaya kerajinan-kerajinan ini bisa ada di satu tempat terutama bagi masyarakat, perajin yang belum mempunyai galeri atau juga toko,” kata Faradilla.

Dengan adanya galeri ini, dirinya berharap bisa menjadi wadah para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinannya menambah motivasi para perajin dalam meningkatkan mutu dan mempermudah masyarakat mendapatkan produksi UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Zulkifli Anggota DPRD Muaro Jambi Lakukan Reses dan Membuka Bazar Ikan Murah di Jaluko

Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi telah berupaya untuk memberikan pelatihan kepada para perajin yang ada di Kabupaten Muara Jambi, baik itu di dalam provinsi maupun juga di luar provinsi Jambi seperti pelatihan membatik di Pekalongan pelatihan khususnya pelatihan songket menganyam tikar pandan, pelatihan menjahit dan pelatihan pemanfaatan kain perca dan juga pelatihan membuat aksesoris dan aksesorisnya.

“Dengan adanya ini, kedepannya UMKM Muaro Jambi lebih baik lagi,” ungkanya.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Muarojambi Ucapkan Terimakasih Kepada PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Atas Pencapaian Pemkab Muarojambi Pada Penerimaan Opini WTP ke-8 Dari BPK RI

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan adanya galeri ini dirinya berharap agar UMKM di Kabupaten Muaro Jambi semakin berkembang lebih baik lagi.

Semoga gedung ini bermanfaat dan perekonomian masyarakat semakin maju, kata Bachyuni.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Riduwan yang juga sebagai kadis Koperindag menyebut jika UMKM di Kabupaten Muaro Jambi saat ini memang sedang pesat, karena itu sangat tepat kiranya dibangunnya galeri Dekranasda ini.Kata Riduwan. (Hykal Sya’bana)