Sekda Muarojambi Buka Giat Sosialisasi Administrasi Disdukcapil Muarojambi

Gemamujamedia.com Guna meningkatkan kapasitas SDM pegawai Pemerintah Desa dan Kelurahan Dalam Kabupaten Muaro Jambi, Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

Pada tahun ini, Sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Hotel Shang Ratu Jambi dengan diikuti oleh 155 Peserta dari 150 pemerintah Desa dan 5 Pemerinthan kelurahan di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Ahmad Haikal Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Musrenbang Kecamatan Mestong Tahun 2024

Kepala Disdukcapil, Dicky Ferdiansyah. S, SSTP., Dalam Berbagainya berharap dengan adanya Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi para peserta. 

“Saya berharap ada nilai positif yang didapat setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

“Dan saya juga berharap teman-teman sekalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mampu terlibat aktif selama So4xsialisasi berlangsung,” tutupnya.

Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., hadir dalam pembukaan giat Sosialisasi Adminitrasi tingkat Pemerintah Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan untuk terus berinovasi, jangan stagnan dan pasif. “Meskipun inovasi kita sudah banyak, kita tetap dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Muarojambi Bersama OPD Senam Bersama di Kantor Camat Sekernan

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya pemutakhiran data kependudukan, yang mana dengan perubahan data yang selalu terkini terkini mampu menjadi bahan untuk menelurkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

Baca Juga :  Faradillah Bachyuni, Semarakan HAN dan Gebyar PAUD

“Data demografi kita ambil dari Dispendukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tekannya. (Hykal Sya’bana)

Komentar