Kepala BPKAD Muarojambi Ucapkan Terimakasih Kepada PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Atas Pencapaian Pemkab Muarojambi Pada Penerimaan Opini WTP ke-8 Dari BPK RI

Gemamujamedia.com – BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 kepada 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, antara lain Pemkab Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Kerinci, Bungo, Tebo,  Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi. Selasa (07/05/24)

Kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Paula Henry Simatupang selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Bupati dan Ketua DPRD dari masing-masing pemda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Pejabat eselon II diantaranya Inspektur, Kepala BPKAD dan Sekretaris Dewan.

Pada penyerahan LHP Tahun 2023 ini, Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. 

Baca Juga :  Memperingati hari milad ke 18 Tahun PonPes Riyadhul Amien Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo gelar rangkaian Istighosah Dan Tausiyah.

Dalam sampaiannya, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH., MH mengucapkan rasa sukur dan bangga bahwa Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini WTP untuk yang ke sepuluh kalinya sejak tahun 2012 dan  ini WTP yang ke delapan kalinya berturut-turut diterima oleh Pemkab Muarojambi.

Pada kesempatan ini pula Bachyuni Deliansyah mengucapkan rasa terima kasih sedalamnya kepada Sekretaris Daerah dan Pejabat dan Staf di lingkup Pemkab Muaro Jambi yang  telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan  tertib dan trasnparan. 

“Terima kasih kepada  Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang telah sailun salimbai, seiring sejalan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi. Ini merupakan hadiah terbaik di ujung kepemimpinan saya sebagai Pj Bupati Muaro Jambi yang akan berakhir pada 22 Mei 2024 nanti dan alhamdulillah Pemkab Muaro Jambi  masih mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam Laporan Keuangan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pj Buapati Hadiri Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Secara Resmi Nota Keuangan

Di kesempatan yang sama Budhi Hartono, S.Sos., MT selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi juga mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi ini. Beliau mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa BPK RI yang sangat independen dan berintegritas. 

“Terhadap temuan pemeriksaan akan segera dilakukan rapat koordinasi untuk segera  ditindaklanjuti oleh SKPD terkait,” ujarnya.

Selain itu, Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, Alias, SH., MH juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi dimana selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai penjabat Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dan luar biasa dalam pelaksanaan Program kerja dan kegiatan di BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, serta terima kasih juga yg tak terhingga kepada Pak Sekda atas Bimbingan dan Dukungannya kepada Tim Penyusunan  LKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023. 

Baca Juga :  Pasar rakyat sengeti terbengkalai dan tidak difungsikan dinding retak serta plafon jebol

“Apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Rekan-rekan kepala OPD beserta stafnya atas kerjasamanya selama ini, terkhusus kepada Keluarga Besar BPKAD Kabupaten Muaro Jambi terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat sangat luar biasa sehingga Opini WTP ini kembali bisa kita pertahankan untuk ke 8 (delapan) kalinya secara berturut-turut,” ungkapnya (Hykal Sya’bana)

Komentar