Pj Bupati Muarojambi Hadiri Acara Lauching Inovasi Pelayanan Disdukcapil Muarojambi

Gemamujamedia.com Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH.MH Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S,.Sos,. MT Menghadiri acara “LUNCURKAN INOVASI PELAYANAN DINAS DUKCAPIL KABUPATEN MUARO JAMBI”, yang bertempat hottel Ratu, Jum’at (3/05/2024),

Dalam Berbagai PJ Bupati Saya menyampaikan Perbaikan pelayanan publik dengan memperhatikan Letak geografis wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang cukup luas yang berada di sekitar Kota Jambi menjadi permasalahan tersendiri dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Jarak perjalanan antar desa antar kecamatan ke Ibukota Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti mengharuskan OPD yang memiliki tugas dalam pelayanan publik harus mampu melakukan banyak inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Hadiri Renungan Suci di Makam Pahlawan.

Pagi tadi saya telah melaksanakan “Soft Launching” Mall Pelayanan Publik di Sengeti, dimana seluruh OPD dan Dinas Instansi vertikal yang memiliki tugas pelayanan tergabung dalam satu wadah yaitu Mall Pelayanan Publik yang dikoordinir oleh Dinas DPM-PTSP, dimana Dinas Dukcapil juga termasuk OPD yang melakukan pelayanan di MPP tersebut.

Dengan dibangunnya MPP tentu belum menyelesaikan permasalahan terkait jarak dan waktu atas kebutuhan pelayanan publik khususnya.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. R. Najmi memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Hari ini kita integrasikan pelayanan administrasi kependudukan dengan pelayanan di Kecamatan, Desa dan Kelurahan ditambah dengan inovasi-inovasi lainnya untuk memudahkan, mendekatkan pelayanan administrasi kebutuhan kepada masyarakat. 

Selain itu memberikan masyarakat banyak pilihan untuk mengurus dokumen kependudukannya, bisa ke Sengeti di Dinas Dukcapil dan MPP, bisa ke Kecamatan, atau Desa Kelurahan ataupun secara mandiri melalui HP di rumah secara mandiri.

Semangat untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendekatkan serta memudahkan layanan masyarakat adalah salah satu program kerja saya.

Baca Juga :  Ahmad Haikal Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Musrenbang Kecamatan Mestong Tahun 2024

sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi, apa yang sudah disepakati dan dilaunching nanti semoga dapat dilaksanakan dengan baik sehingga esensi Pemerintah Daerah sebagai Pelayan masyarakat dapat terwujud dengan inovasi layanan yang kami launching pada hari ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah yang akan menjadi ujung tombak pelayanan di tingkat bawah dan telah mendukung sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik ke depannya.ujarnya(Hykal Sya’bana)

Komentar