Sekda Muarojambi Jadi Irup Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Gemamujamedia.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang,, Kamis (2/5/2024).

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah SEKDA Budhi Hartono, S.Sos., MT.,dihadiri pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Muaro Jambi dan Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam amanatnya, Sekda Budhi Hartono, membacakan Berbagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dapil Jaluko Muaro Jambi Ikut Menghadiri Acara Swarna Bhumi Keduri Dan Dicelupkan ke Guci Emas

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan membutuhkan perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Penyambutan Kapolres Yang Baru AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, S.H., S.I.K., M.I.K Beserta Ny. Lina Bram.

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan pada tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

Lima tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukanlah waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, namun tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan menjadi gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita coba harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perbaikan sekolah yang kita cita-citakan.(Hykal Sya’bana)

Komentar