Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Mengapresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Karena Mempertahankan Predikat WTP Kedelapan Kali

Informasi10 Dilihat

Gemamujamedia.com – Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran  2023.

Predikat WTP diserahkan dalam kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Provinsi Jambi pada selasa (7/5/24)

LHP LaporanPengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi jambi,kepada Bachyni Deliansyah dan ketua DPRD muaro jambi Yuli Setia Bakti.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Audiotarium Sultan Taha  BPK Provinsi Jambi ini juga di hadiri oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD serta Tamu Undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi , Yuli Setia Bakti mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi  yang telah melaksanaan pengelolaan keuangan dengan baik sehingga Kabupaten Muaro Jambi  dapat mempertahankan Predikat WTP yang kedelapan kalinya.

Baca Juga :  Pejabat Muaro Jambi Sambut Road Show Bus KPK di Pijoan

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten muaro jambi  yang kembali memperoleh WTP atas pengelolaan keuangan daerah” Kata Yuli Setia Bakti. 

Ketua DPRD Kabupaten muaro jambi  juga mengatakan bahwa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI merupakan amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan, pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Baca Juga :  Aset pemkab banyak yang belum memiliki legalitas Alias berharap untuk segera di labelkan

“Penyerahan LHP yang di berikan BPK kepada Pemerintah Daerah merupakan amanat undang-undang Nomor 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan, pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara” ucapnya.

Disampaikan Ketua DPRD bahwa predikat WTP sekarang yang di dapat Pemerintah Kabupaten muaro jambi merupakan WTP yang ke 8 beruntun .

“Predikat WTP sekarang merupakan WTP ke 8 Berturut-turut yang di dapatkan Pemerintah Kabupaten muaro jambi, ” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD mengapresiasi kinerja BPK Perwakilan Perwakilan Jambi  yang telah melakukan pemeriksaan dengan baik dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan Predikat WTP kepada Kabupaten muaro jambi dalam Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni Apresiasi BPKAD

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Jambi yang telah melakukan proses pemeriksaan dengan baik dan lancar serta memberikan Predikat WTP kepada Kabupaten Muaro jambi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah Tahun 2023” ucap Yuli.

Kendati dapat mempertahankan Predikat WTP atas LKPD 2023, legislator PDI Perjuangan   tersebut juga mengingatkan agar selalu tepat dan cermat dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

“WTP merupakan prestasi bagi kita semua, untuk itu terus cermat dan tepat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah, Insyaallah muaro jambi  akan lebih baik” ungkap Yuli Setia Bakti mengakhiri (Hykl)

Komentar