DESA RANTAU GEDANG MENGADAKAN MTQ KE-19 SETIAP LEBARAN IDUL FITRI TAHUN 2024

 

GEMAMUJAMEDIA.COM/Desa Rantau Gedang Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari menggelar pembukaan MTQ Tingkat Desa Antar RT. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah Desa Rantau Gedang Kecamatan Mersam.

Ratusan masyarakat Desa Rantau Gedang Kecamatan Mersam, terlihat memeriahkan Masjid pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Desa Rantau Gedang.

Acara dibuka langsung oleh Bpk Kepala Desa Rantau Gedang “Sairin S.E” Acara ini juga dihadiri pegawai Syara’ Dan Da’i muda ” Hadirin ” Desa Rantau Gedang Ketua RT se-Desa Rantau Gedang, para tokoh masyarakat dan Seluruh masyarakat desa rantau Gedangan.

Baca Juga :  Sekda Muarojambi Jadi Irup Memperingati Hardiknas Tahun 2024

“Kami atas nama Pemerintah Desa Rantau Gedang sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” ujar Kepala Desa Rantau Gedang.

Sementara itu Ketua Panitia ” Musoddik ” mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari tahun ke Tahun dan dukungan masyarakat sangat luar biasa serta antusias menyaksikan kegiatan ini, dan mensukseskan acara ini Walaupun Masih dalam suasana lebaran idul Fitri.

Baca Juga :  KADER TERBAIK PMII DAN HMI TERPILIH SEBAGAI KOMISIONER BAWASLU MUARO JAMBI

Kades ” Sairin S.E ” Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar mengajarkan kepada anak anak kita agar cinta Al Qur’an dan mencari bibit bibit untuk di bawak ke MTQ tingkat kecamatan nantinya.

Kegiatan MTQ Tingkat desa ini, mulai pada tanggal 14 April 2024 dan berakhir pada tanggal 16 April 2024.

Banyak cabang perlombaa yang diikut sertakan, seperti Tartil kanak-kanak, Tilawah anak-anak, Adzan anak-anak tilawah tingkat remaja, tilawah tingkat Dewasa, Sholat Jenazah, Seloko adat, Kebersihan antar RT, Pawai Ta’aruf. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap RT sedesa Rantau Gedang Dari RT 01 Sampai RT 10.

Baca Juga :  Pj Bupati Muarojambi Hadiri Acara Lauching Inovasi Pelayanan Disdukcapil Muarojambi

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ ke-19 Desa rantau Gedang ini,. Dan semoga tahun akan datang bisa lebih meriah lagi dari tahun ini, tutupnya.

HVZ

 

Komentar