Dewan Tekankan PJ Bupati Agar Segera isi Kekosongan Jabatan Fungsional

GEMAMUJAMEDIA.COM/ Banyaknya jabatan rangkap atau kekosongan jabatan struktural dan jabatan fungsional serta puluhan jabatan kepala sekolah berstatus PLT,dilingkup pemerintah kabupaten muaro jambi.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten muaro jambi fraksi PAN,Robinson Sirait menekankan kepada pj bupati agar dapat segera mengisi kekosongan struktural jabatan dan Divenitifkan PLT yang menjabat ditingkat esolan dilingkup pemerintah dan dinas pendidikan yang kepala sekolah masih ada yang PLT, “katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Pimpin Paripurna HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-24

Sembari demikian,dia menuturkan hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja dan pelayanan publik dan kelihatan dari tidak adanya peningkatan disiplin ASN dan juga pada saat hearing evaluasi banyak camat dan kepala OPD tidak hadir, ” Sebutnya.

Justru itu pihak Dewan menegaskan dan meminta perhatian saudara PJ Bupati untuk mencegah mengevaluasi dan melantik pejabat struktural dan pejabat fungsional termasuk jabatan kepala sekolah nya,”tegasnya.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Hadiri Penanda Tanganan MOU Dana Hibah di Polres Muarojambi

Sementara itu PJ Bupati muaro jambi, Bachyuni Deliansyah saat ditanyai terkait hal tersebut mengatakan, untuk melakukan pengisian jabatan yang kosong dan perombakan Pejabat Eselon III dan IV tetap akan dilakukannya. Hanya saja, prosesnya memang sedikit memakan waktu.

“Ijin dari KASN sudah, tapi yang perlu diingat adalah,sayakan Selaku Penjabat Bupati, artinya saya harus ijin dulu sama Gubernur Jambi untuk melakukan perombakan. Insya Allah, jika diijinkan, dalam waktu dekat ini perombakan sudah bisa kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal Hadiri Rapat Forum Penataan Ruang

Lanjutnya, meski bakal dilakukan perombakan dalam waktu dekat ini, namun Bachyuni mengakui tidak bisa melakukan perombakan dengan skala besar besaran.”Kita akan peta kan dulu, tidak bisa sekaligus ”

Sekian orang dulu dari Eleson III nya kemudian Eselon IV nya beberapa orang. Kita guyur saja,” Tutupnya. HVZ

Komentar