Kembali gelar pemilihan HMPS-Ilmu Pemerintahan UIN STS Jambi ada yang Beda tahun ini

GEMAMUJAMEDIA.COM/ Tidak seperti tahun sebelumnya Himpunan mahasiswa program studi ilmu pemerintahan (HMPS-IP) UIN STS Jambi. Menyerahkan sepenuhnya kontestasi pemilihan ini kepada Senat Mahasiswa Fakultas syari’ah (SEMA-FS) sebagai lembaga Tertinggi di tingkat fakultas. Kemudian pemilihan ini akan dilaksanakan pada hari Senin 27 Juni 2023.

Ansari Romadhan Pane selaku Ketua umum Hmps-Ilmu pemerintahan menegaskan bahwa kembalinya Hmps-ip ke dalam naungan senat merupakan bukti sadar dan taat dalam setiap peraturan organisasi. ” Yaa bukannya kita tidak mampu malah bukan hal yang sulit untuk membuat pemilihan sendiri. Akan tetapi sebagai insan intelektual saya paham betul apa yang di Atur dalam aturan Dirjen Pendis 4961 tahun 2016 dan kemudian hasil dari musyawarah pimpinan organisasi mahasiswa di fakultas syari’ahsaya yakin dan optimis hal ini tidak menciderai Marwah mahasiswa ilmu pemerintahan. Malah menunjukkan bahwa mahasiswa ilmu pemerintahan adalah orang yang paham dan taat dalam setiap peraturan organisasi, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Baca Juga :  Raihanul Fajri PPK Taman Rajo Mengingatkan Masyarakat Cek nama apakah terdaftar sebagai pemilih
Baca Juga :  Wiji Susyani Anggota Dewan Muarojambi Gelar Reses di Desa Senaung Jaluko

Lalu pada Sabtu pagi tadi telah di laksanakan pencabutan nomor urut undian oleh Komisi pemilihan umum mahasiswa fakultas syari’ah. Jika kita lihat tahun lalu ada 3 calon maka pada tahun ini hanya ada dua calon. Nomor urut 01 diperoleh pasangan miftahurozak dan Afdhal sementara di nomor urut 2 ada Ega dan Taufik.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan LAM, Pj Bupati Muaro Jambi Harap LAM Jadi Tali Pengikat.

Para calon ini adalah mahasiswa ilmu pemerintahan terbaik yang sudah memiliki pengalaman tersendiri di beberapa organisasi. Mereka ini orang-orang hebat tentunya saya berharap bahwa siapapun yang menjadi pemimpin nantinya mampu mengakomodir segala sesuatu kebutuhan dan pengembangan mahasiswa ilmu pemerintahan UIN STS Jambi.

(hvz)

Komentar