Septiano Mandiri Caleg Muda Dapil I Muaro Jambi ber Potensi Menang

Muaro Jambi, Politik371 Dilihat

GEMAMUJAMEDIA.Com/ Setiap partai politik saat ini, memiliki tantangan yang hampir sama. Di pemilu 2024 ini, suara pemilih pemula, millenial sangat banyak dan mendominasi.

Tentunya, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi masing-masing partai. Beberapa partai, banyak mendorong calon legislatif yang masih muda-muda.

Para caleg muda ini mulai bermunculan, salah satunya Septiano Mandiri atau yang akrab di sebut Anok Caleg Dapil I Kabupaten Muaro Jambi.

Ia menjelaskan alasannya memilih bergabung ke PKB. Bagi, Septiano, PKB telah membuka kesempatan luas bagi orang muda untuk berkiprah di partai tersebut. Selain itu, PKB sampai saat ini tetap konsisten di garis perjuangan bersama rakyat.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Penghargaan Dari KPK RI

“PKB itu memberikan kesempatan luas bagi anak-anak muda menjadi pemimpin baik di partai maupun di pemerintahan. PKB juga selalu peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul di masyarakat,” kata Anok

Anok mengatakan, nantinya diplot sebagai caleg di Kecamatan Sekernan, Maro Sebo Dan Taman Rajo. “PKB ini seperti madrasah. Semua kadernya dididik dan dibina secara rutin. Berpolitik harus bahagia agar dapat membangun suasana menyenangkan. Masyarakat harus diajak bahagia dan riang gembira dalam berpolitik,” ujar alumni PonPes Riyadhul Amien Dano Lamo – Muaro Jambi Tersebut

Baca Juga :  Aset pemkab banyak yang belum memiliki legalitas Alias berharap untuk segera di labelkan

Saat ditanya strategi apa untuk menarik pemilih-pemilih pemula,, bahwa dirinya sudah mempunyai strategi khusus untuk meraih hati milenial dan masyakat Kabupaten Muaro Jambi.

“Memberikan edukasi berpolitik dan kebermanfaatan kepada masyarakat dan generasi milenial. Lalu, mengoptimalkan pemanfaatan medsos untuk mendapatkan dukungan pikiran, dan hati para masyarakat, khususnya milenial,” Septiano Mandiri.

“Saya hadir di sini bukan untuk merebut suara milenial saja, tetapi untuk bekerja keras memberikan kebermanfaatan kepada generasi milenial,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Anok juga akan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak para Masyarakat di Muaro Jambi. Saat ini, ia melihat masih banyak kekurangan fasilitas umum (Fasum) yang dikhususkan untuk Masyarakat dan Milenial Khususnya.

Baca Juga :  Bapeda Suport Para Kafilah Muarojambi Pada MTQ Tingkat Provinsi ke-52 di Sarolangun

Saya sebagai seorang Pemuda saat ini melihat masih banyak fasilitas umum yang kurang memadai untuk itu saya ingin memberikan perhatian khusus buat pemuda agar mempunyai fasilitas umum yang memadai. Kalau Para Generasi milenial kita bisa edukasi, maka permasalahan Daerah itu bisa kita tangkal,” kata Anok

“Dalam politik, semua sama, baik laki-laki maupun perempuan, sepanjang mampu memberikan kontribusi dan perjuangan politik demi rakyat dan untuk rakyat,” ucapnya. (*)

Komentar