Raihanul Fajri Ajak Pemilih Pemula Segera Punya KTP

Artikel, Muaro Jambi201 Dilihat

GEMAMUJAMEDIA.Com/ Pemilihan Umum serentak 14 Februari 2024 semakin mendekat, PPK Taman Rajo saat ini selain fokus pada tahapan Pemuktahiran Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yaitu terus mensosialisasikan kepada pemilih potensial non KTP el untuk segera merekam KTP El agar bisa didaftarkan sebagai pemilih pada pemilu serentak 2024. Pemilih Potensial Non KTP el adalah pemilih pemula yang belum memiliki KTP el, sedangkan untuk saat ini pemilu 2024 berdasarkan de jure atau secara dokumen identitas.

Baca Juga :  Sekda Muarojambi Membuka Acara KPM Se-kecamatan Kumpe Ulu

Raihan, anggota PPK Taman Rajo bagian divisi data mengatakan ada sebanyak 486 Pemilih pemula di kecamatan Taman Rajo yang belum memiliki KTP el. Dan meminta agar pemilih tersebut segera melakukan proses rekam KTP el

“ada sebanyak 486 Pemilih Potensial Non KTP el yang ada di Kecamatan Taman Rajo yang belum memiliki KTP el, untuk segera melakukan proses rekam KTP el. Agar nanti bisa didaftarkan dalam Daftar Pemilih untuk Pemilu Serentak 2024. Dan juga saya sangat berharap kepada stekholder terkait, yaitu pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk mengakomodir warga nya yang belum memiliki KTP el untuk segera merekam KTP el. Karena pemilu 2024 ini berbasis dokumen kependudukan atau berbasis de jure” tutup Raihan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dapil Jaluko Muaro Jambi Ikut Menghadiri Acara Swarna Bhumi Keduri Dan Dicelupkan ke Guci Emas
Baca Juga :  Robinson Sirait Ketua DPRD Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Serahkan Sembako

Selain itu, ia juga berharap, apabila masih ada masyarakat yang belum masuk kedalam Daftar Pemilih untuk pemilu serentak 14 Februari 2024 untuk dapat menemui PPS di desa nya masing-masing untuk dimasukkan kedalam Daftar Pemilih. (Haviz)

Komentar