Anggota DPRD Usman Halik Apresiasi Pemkab Muaro Jambi Dalam Pengelaran Senandung Jolo Masuk Rekor MURI

Informasi1659 Dilihat

Gemamujamedia.com – Muaro Jambi – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Usman Halik Fraksi PDI-Pejuangan Menghadiri Acara Pemecahan Rekor MURI Pagelaran Senandung Jolo Alat Musik Tradisional yang dimainkan oleh 1012 Siswa-siswi SMP Sekabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut merupakan hari puncak hari Pendidikan Nasional.Giat Dilaksanakan di Depan Lapangan Bola Kaki Bukit Cinto Kenang Kantor Bupati. Kamis (02/05/2024)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono,kustomer Relationce Manager MURI, Andre purnwandono,Forkompinda,Kepala Opd Lingkupan perkantoran Muaro Jambi,Kepala Sekolah SMP sekabupaten Muaro Jambi,dan Undangan Lainnya.

Saat dikonfirmasi oleh media ini Usman Halik Menyampaikan Dirinya dan Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Sangat Mendukung Pelaksanaan Pagelaran Senandung Jolo ini untuk Memecahkan Rekor MURI dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2024

Baca Juga :  Proyek Tol Jambi-Betung Bisa Tambah Pendapatan Muaro Jambi dari Pajak Tanah Timbunan

“Lanjut dirinya mengatakan Kedepannya kami anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi akan selalu mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi untuk mengembangkan kesenian Senandung Jolo ini.” Ujarnya Usman Halik¬†

Baca Juga :  Memperingati hari milad ke 18 Tahun PonPes Riyadhul Amien Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo gelar rangkaian Istighosah Dan Tausiyah.

Selanjutnya Akan kami buat bagaimana Senandung Jolo ini dikenal bukan di daerah kumpe atau di daerah Muaro Jambi.kami akan mengembangkan bagaimana Senandung Jolo ini dikenal oleh masyarakat se-provinsi Jambi dan se-Indonesia pada umumnya.

“Selain itu Kami akan meminta kepada Dinas terkait dan pemerintah daerah untuk membuat program dan kami DPRD Kabupaten Muaro Jambi akan selalu mendukung dalam penganggaran nya. ” Katanya

Baca Juga :  DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Masa Sidang II

Terakhir Kami akan meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menjadikan Senandung Jolo ini salah satu muatan lokal di Pendidikan di kabupaten Muaro Jambi.

“Kita berharap juga Senandung Jolo ini menjadi ikon Kabupaten Muaro Jambi dalam hal di kesenian daerah selain Cagar Candi Muaro Jambi. ” Pungkasnya (Hykl)

Komentar