Usman Halik : KPU Harus Jaga Netralitas

Gemamujamedia.com- Tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemilihan umum Pilpres dan Pileg. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Muarojambi meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjada netralitas dalam pemilu mendatang.”Kami minta KPU untuk menjaga netralitasnya pada pemilu mendatang.Jangan sampai ada kesalahan yang disebabkan oleh KPU selaku penyelengara Pemilu,” tutur Anggota Dewan Muarojambi Usman Halik, Kamis (01/02).

Baca Juga :  Dewan Minta Dirut PDAM yang Baru Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Usman menjelaskan, pemasalahan yang timbul ketika Pemilu bisa saja disebabkan kesalahan petugas atau penyelengara pemilu. ”Makanya saya tekankan jaga netralitas.Jika netral pemilu bisa bersih dan minim pelangaran. Jika Pemilu bersihkan tidak akan ada gugatan,” ujar politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Wakil DPRD Muarojambi Sebut, Dampak Pembangunan Jalan Tol Jambi Betung Dapat Meningkatkan PAD

Netralitas KPU selaku penyelangara sangat diperlukan karena bisa menjaga kecurangan yang terjadi ketika Pemilu. ”Menjelang Pemilu kita juga pertanyakan kesiapannya baik itu petugas KPPS maupun aplikasinya. Menurut KPU semua sudah siap termasuk binteknya,” tukas Usman Halik. (Hykal Sya’bana)

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Kembali Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Di Kecamatan Bahar Utara

Komentar