Usman Halik : KPU Harus Jaga Netralitas

Informasi27 Dilihat

Gemamujamedia.com – Tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemilihan umum Pilpres dan Pileg. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Muarojambi meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjada netralitas dalam pemilu mendatang.

”Kami minta KPU untuk menjaga netralitasnya pada pemilu mendatang.Jangan sampai ada kesalahan yang disebabkan oleh KPU selaku penyelengara Pemilu,” tutur Anggota Dewan Muarojambi Usman Halik, Kamis (01/02).

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Muaro Jambi menerima Kunjungan Dari DPRD Kabupaten Subang dan Semarang Provinsi Jawa Barat

Usman menjelaskan, pemasalahan yang timbul ketika Pemilu bisa saja disebabkan kesalahan petugas atau penyelengara pemilu. ”Makanya saya tekankan jaga netralitas.Jika netral pemilu bisa bersih dan minim pelangaran. Jika Pemilu bersihkan tidak akan ada gugatan,” ujar politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Memperingati hari milad ke 18 Tahun PonPes Riyadhul Amien Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo gelar rangkaian Istighosah Dan Tausiyah.

Netralitas KPU selaku penyelangara sangat diperlukan karena bisa menjaga kecurangan yang terjadi ketika Pemilu. ”Menjelang Pemilu kita juga pertanyakan kesiapannya baik itu petugas KPPS maupun aplikasinya. Menurut KPU semua sudah siap termasuk binteknya,” tukas Usman Halik.(Hykal Sya’bana) 

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni, Terima Sertifikat dari Kementerian ATR BPN RI

Komentar