PEMKAB MUARO JAMBI GELAR LOMBA FASHION SHOW RANGKA MEMPERTINGATI HUT RI

GEMAMUJAMEDIA.COM/Dalam rangka memeriahkan rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus ke-78 tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan lomba Fashion Show dan desain motif batik kearifan lokal budaya daerah Kabupaten Muaro Jambi dihalaman kantor Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Kamis  (10/08/23).

Terlihat Peserta lomba fashion show tampak berlenggak lenggok di halaman kantor Bupati Muaro Jambi yang dijadikan Catwalk menampilkan kebolehan para peserta seluruh pejabat setingkat eselon II (kepala dinas, kepala badan/kepala instansi terkait dan kabag), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, semua camat se-Kabupaten Muaro Jambi, seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muaro Jambi, bak seorang model yang professional dengan penuh percaya diri.

Baca Juga :  Sekda Muarojambi Hadiri Perayaan Wisata Kebun Nanas Tangkit Baru
Beragam corak dan model pakaian yang ditampilkan. Ada yang berbusana adat, ada yang mengusung baju pengantin, dan ada pula yang mengusung tema merah putih.
Sambutan dan tepuk tangan dari para penonton dan undangan diberikan kepada kepada para model yang berlaga di depan. Bahkan yel yel pun disuarakan ketika model jagoannya tampil.
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Mengatakan, Acara ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Sepantasnya Lah kita melakukan hal hal positif seperti ini. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai wujud terima kasih dan kesyukuran kita atas kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini, Seru sekali kegiatan ini. Mudah mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah” ungkapnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni SH., Dalam sambutannya mengatakan lkegiatan lomba fashion show dan lomba desain motif batik ini diusung dengan tema, “gunakan batik muaro jambi lestarikn budaya bangsa”, dengan Semangat Kemerdekaan republik indonesia.

Baca Juga :  Pelantikan SMSI Muaro Jambi Dihadiri Pj Bupati Bachyuni, Berikut Nama Pengurus Periode 2023-2025

“Dengan ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta dan bangga dengan produksi dalam negeri melalui kegiatan ini di tengah era globalisasi pada saat ini di mana produk-produk dari luar negeri dapat dengan mudah dibeli oleh masyarakat melalui lomba fashion show dan lomba desain batik Muara Jambi, diharapkan juga batik dan tenun Kabupaten Muaro Jambi dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas Kami yakin dan percaya dengan dikenakan batik Muaro Jambi oleh para pejabat dan kepala desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini akan membuat batik karya pengrajin yang ada di Kabupaten Muaro Jambi menjadi lebih eksklusif” sebutnya. (HVZ)

Baca Juga :  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Komentar