Pelantikan SMSI Muaro Jambi Dihadiri Pj Bupati Bachyuni, Berikut Nama Pengurus Periode 2023-2025

Informasi39 Dilihat

SENGETI – PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat hak pakai instansi, program strategis nasional, wakaf dan rumah ibadah oleh Menteri ATR BPN di Candi Muaro Jambi.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Jambi H Al Haris, Kapolda Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Bupati dan walikota se provinsi Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menerima sertifikat dari Menteri ATR/ BPN Hadi Tjahjanto.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat berterimakasih kepada menteri ATR BPN yang telah datang ke Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan kedatangan menteri, dirinya berharap bisa membawa dampak positif, terutama bagi masyarakat.

“Terimakasih banyak telah berkunjung ke Muaro Jambi,” kata Bachyuni.

Menurut dia, selama ini masyarakat Muaro Jambi sudah banyak terbantu dengan program yang dibuat oleh kementerian ATR BPN. Banyak masyarakat yang sudah mempunyai sertifikat tanah secara gratis.

“Alhamdulillah, terimakasih pak menteri,” kata Bachyuni.

Penyerahan sertifikat ini sekaligus menyerahkan 18 sertifikat hak pakai Candi Muaro Jambi dengan total luas 97,2 hektare yang akan diserahkan kepada Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V Provinsi Jambi dan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Kadis Dinas Pendidikan Muaro Jambi Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 5 Dan 7

Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jambi yang menghasilkan 13.366 sertifikat tahun ini.

“Pemerintah terus percepat program sertifikasi tanah dan kali ini kehadiran kami di Jambi untuk menyerahkan sertifikat tersebut,” kata menteri.

BPN ATR Jambi menyebut jika kegiatan ini merupakan panen raya sertifikat. Pada panen Raya Sertifikat itu dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bupati Batang Hari dengan Bupati Muaro Jambi untuk menyelesaikan Konflik Transmigrasi Trans Unit XXII Tanjung Sari, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kepastian hukum.

Kementerian ATR/BPN juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo yang aktif mendukung pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerima program PTSL.

“Saat ini dari total 2,5 juta bidang tanah yang ada di Provinsi Jambi telah terdaftar sebanyak 1,8 juta bidang tanah atau sebanyak 72 persen,” katanya.Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi periode 2023 -2025 resmi dilantik, Rabu 30 Agustus 2023.

Baca Juga :  Pj Bupati Muarojambi Apresiasi kegiatan Kejuaraan marching band Bupati Cup tingkat Kabupaten Muarojambi tahun 2024.

Pelantikan yang dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi itu dihadiri langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Forkompinda, kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.Pantauan di lapangan, prosesi pelantikan ini berlangsung khidmat dengan mengusung tema “menuju media siber yang sehat terarah dan bermartabat”.

Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan pelantikan ini.Turut hadir juga dewan penasehat SMSI Kabupaten Muaro Jambi yang diketuai oleh Fatur Rahman, Alias, Firdaus, Evi Syahrul, Aang Hambali, Alfian Fahmi.

Pelantikan pengurus SMSI Muaro Jambi dilakukan secara langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa. ” Saya mengucapkan banyak terima kasih, kepada semua pihak atas partisipasi dan dedikasinya dalam menyukseskan kegiatan proses pelantikan pengurus SMSI Muaro Jambi ini,” kata Junaidi.

Junaidi mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan momentum yang bersejarah. Ia berharap, pihaknya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.Pria kelahiran Desa Senaung itu berupaya  agar ke depan, SMSI Muaro Jambi dapat menjadi sebuah rujukan bagi masyakarat untuk mendapatkan informasi yang benar dan objektif. 

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Penghargaan Dari KPK RI

“SMSI Muaro Jambi harus menjadi lokomotif penggerak agar terarah dan bermanfaat bagi masyarakat, serta wajib mengambil peran di masa peradaban yang akan datang,”  imbuhnya.“Semoga kami dapat menjalankan roda organisasi ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab, baik secara internal maupun eksternal,” katanya.

Katanya, sesuai dengan tema pelantikan yang diangkat hari ini, insan pers memiliki peranan penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan. “Selamat atas pelantikan ketua dan pengurus SMSI Kabupaten Muaro Jambi yang baru saja dilantik,” kata ketua SMSI Provinsi Jambi.Sementara itu, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya tidak meragukan lagi pengurus-pengurus SMSI Muaro Jambi yang baru saja dilantik.

“Mereka sudah saya kenal semua. Bahkan sebelum saya jadi PJ, mereka sudah saya kenal dan intens berkomunikasi dengan saya,” kata Bachyuni.

(Hvz)

Komentar