Fatayat NU jambi melaksanakan kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan dan Seminar Nasional

GEMAMUJAMEDIA.COM/ Rabu, 19 Juli 2023 bertepatan dengan pergantian tahun baru islam, Pimpinan wilayah Fatayat NU jambi melaksanakan kegiatan akbar sosialisasi BPJS Kesehatan dengan kegiatan Seminar Nasional mengangkat Thema Perempuan sehat untuk Indonesia Hebat.

 

Kegiatan seminar nasional ini menghadirkan pembicara tokoh perempuan nasional Ibu Hj. Nurnadlifah, S. Ag MM, beliau yang sekarang merupakan politisi perempuan yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dijelaskan oleh ketua Fatayat NU Jambi, Sahabat Sri Rahayu M. Pd, “Mbak Nad adalah anggota DPR RI dari komisi 9 dan memang membidangi kesehatan, jadi sudah sangat tepat sekali pembicara yang hadir dalam seminar nasional ini” Ungkap Sri Rahayu.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Muaro Jambi hadiri Pisah sambut Dandim

Selain itu kita juga menghadirkan pembicara dari BPJS Kesehatan langsung yaitu ibu Sri Widyaastuti, S KM yang merupakan kepala kantor BPJS Kesehatan Jambi.

Target awal kami peserta seminar nasional ini berjumlah 300 peserta dari berbagai latar belakang profesi, mulai dr Siswa, Mahasiswa, perempuan pekerja dan ibu Rumah Tangga, tapi 3 jam sebelum kegiatan seminar dimulai, peserta membludak luar biasa bahkan sampai 390 peserta yang sudah memadati aula tempat kegiatan seminar, ungkap Sri Rahayu yang lebih akrab disapa Mbak Ayu.

Baca Juga :  Pj Buapati Hadiri Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Secara Resmi Nota Keuangan

Tidak sedikit juga peserta yang hadir dari luar kota Jambi, ada yang dari beberapa kecamatan yang ada Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan Sekernan Desa Sekernan, Desa Tunas Mudo dan Desa Tunas Baru, ada juga dari Kecamatan Taman Rajo dan juga kecamatan Kumpeh, bahkan ada juga peserta dari Kabupaten Sungai Penuh dan Kabupaten Tebo, bahkan ada begitu banyak yang konfirmasi kehadiran lewat wa, kami sampaikan permohonan maaf karena keterbatasan tempat dan hal lainnya sehingga peserta tidak dapat lagi kami terima, kedepan Fatayat NU akan terus melakukan kegiatan – kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang diluar sana. Tutupnya. HVZ

Komentar