Resmi Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menyandang Gelar Adat Adipati Agung Setia Negeri Dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi

Gemamujamedia.com– Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Menerima Gelar Adat Melayu dari Provinsi Jambi sebagai Adipati Agung Setia Negeri.Giat Dilaksanakan Di Gedung Serba Guna Kabupaten Muaro Jambi. Sabtu (13/01/2024)

Turut Hadir dalam Kegiatan Tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, Ketua LAM Provinsi Jambi, Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi,Kepala OPD Lingkupan Perkantoran Muaro Jambi, Camat , Kepala Desa/Lurah Sekabupaten Muaro Jambi Dan Tamu Undangan.

Kegiatan Di awalin dengan Arak-arakan dari Dinas Pendidikan sampai ke gedung serba guna Pj Bupati beserta istri Menaiki kereta Burung Garuda sedang Yuli Setia Bakti Menaikin Mobil Hias.

Baca Juga :  Temuan BPK, Sebanyak 516 Laptop Senilai Rp 6,4 Miliar di Pemkab Muaro Jambi Lenyap Tak Tentu Rimbanya

Sesampai di depan gedung serba Guna Rombongan Penerima Adat Langsung Disambut oleh Palang Pintu dengan saling balas Pantun dari kedua belah pihak.selesai balas pantun rombongan disambut lagi dengan pencak Silat dan tarian Persembahan dari dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi.

Selesai disambut dengan tari semua rombongan di persilahkan masuk kedalam dan mencuci kaki diatas kepala kerbau yang sudah disembeli dan ditarok di depan pintu masuk.

Secara resmi Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Menerima Gelar Adat Melayu Dari Lembaga Adat Provinsi Jambi yang bergelar Adipati Agung Setia Negeri.

Baca Juga :  Sekda Muarojambi Jadi Irup Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Saat dikonfirmasi Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Melalui Sekretaris Dewan Zakaria Menyampaikan Pada Hari ini Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi menerima Gelar Adat dari lembaga Adat Melayu provinsi Jambi.

Lanjut Zakaria menyampaikan dengan diberikan gelar Adat Melayu dari Provinsi Jambi kepada semua pemimpin kita.Kita berharap pemimpin kita semangat dan menjadikan motivasi untuk berkerja dan membangun negeri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muaro Jambi.

“Mudah-mudahan dengan di gelar Adat ini bisa lebih mendorong beliau lebih semangat lagi.”Ujarnya Zakaria

Baca Juga :  Pj Bupati Muarojambi Buka Galeri Dekranasda

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Muaro Jambi yang sudah memberikan gelar Adat kepada saya.

“Hal ini sebagai pedoman saya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai bupati tentunya ada solusi kedepannya.” Katanya

Lanjut Bachyuni Deliansyah mengatakan saya akan membesarkan Adat istiadat lembaga Adat Melayu Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dengan menggunakan pundutan yang sudah di sediakan oleh panitia pelaksana dan foto bersama. (Hykal Sya’bana)

Komentar